Berbagi di Masa PPKM

0
60

Oleh: Sdr. Edrin OFM dan Sdr. Deri OFM

Pandemi Covid-19 menyebabkan kesulitan bagi masyarakat. Sebagian besar aktivitas masyarakat dibatasi guna mematahkan rantai penyebaran virus yang bersangkutan. Meskipun demikian, hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi Ibu Elly Halim bersama puterinya, Jessica, untuk berbuat kasih.

Mereka bekerja sama dengan pihak Rumah Singgah St. Antonius Padua, Tanah Tinggi, Jakarta, dalam rangka membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Pihak Rumah Singgah di sini berpartisipasi sebagai mediator yakni Sdr. Edrin, OFM dan Sdr. Deri OFM. Kedua saudara fransiskan ini menerima 100 buah sembako dari keluarga Ibu Elly Halim. 100 buah sembako tersebut selanjutnya didonasikan kepada warga sekitar sejumlah 80 buah, sedangkan 20 buah lainnya didonasikan kepada beberapa mahasiswa yang tinggal di Rawasari, Rawamangun dan Matraman.

Kegiatan ini terjadi pada tanggal 7 Agustus 2021. Pada saat itu pemerintah masih memberlakukan kebijakan PPKM sehingga dilakukan sesuai prtokol kesehatan. Sesuai perintah ibu RT, warga penerima sembako diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum mengambil bantuan. Mereka dilarang berkumpul dan mengambil jarak tertentu satu terhadap yang lain.

Selanjutnya, warga diarahkan agar berbaris dan maju mengambil sembako sesuai urutan yang dibacakan oleh Ibu RT. Acara ini berlangsung lancar dan tertib. Warga dan perwakilan mahasiswa yang menerima bantuan merasa bahagia. Mereka merasa diperhatikan dan dicintai terutama dalam masa sulit seperti pandemi sekarang ini.

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here